BIMTEK : PEMBUATAN AKSES PENDAFTARAN SELEKSI PROGRAM PENDIDIKAN PROFESI GURU PRAJABATAN PADA WEBSITE LPTK PENYELENGGARA PPG.

Labuhanbatu, 30 Oktober 2023

Dalam rangka meningkatkan kualitas Guru, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Direktora Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan menggelar kegiatan Bimbingan Teknis dengan tema “Pembuatan Akses Pendaftaran Seleksi Program Pendidikan Profesi Guru Prajabatan Pada Website LPTK Penyelenggara LPTK.

Bertempat di Golden Boutiqe Hotel Melawai Jakarta, pada tanggal 26 Oktober 2023 acara Bimtek dibuka oleh bapak Fery kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari . dalam sambutan yang diberikan, bapak Fery menyampaikan bahwa Visi PPG Pra Jabatan Model Baru adalah ” Mewujudkan Keseimbangan Kebutuhan dan Pemenuhan Guru (supply & demand) Secara Kualitas dan Kuantitas”.beliau juga menyampaikan bahwa sebelum menjadi guru tentunya seorang calon guru haruslah memiliki sertifikat pendidik. Pada tahun 2023 jumlah guru yang akan Pensiun sebanyak 77.124 orang. Dengan dilaksanakan kegiatan PPG Prajabatan ini di harapkan guru-guru yang memiliki sertifikat pendidik sebanding dengan guru-guru yang akan pensiun.

Dalam kesempatan yang sama, kepala bagian Humas dan Publikasi Kementerian GTK, bapak Agus menyampaikan kebutuhan Guru Nasional yang tersebar di wilayah Sumatera sebanyak 42.852, Jawa 54.110, Kalimantan 25.732, Bali Nusa Tenggara 12.729, Sulawesi 18.453 dan Maluku Papua 11. 049 orang. dengan dilaksanakan kegiatan ini, tentunya Informasi mengenai PPG Prajabatan akan tersebar luas ke Nusantara. Setiap LPTK diharapkan akan menyebar informasi melalui akun Website milik LPTK, sumber Sosial Media sehingga Visi dari PPG Prajabatan ini akan tercapai.

Bimtek Pembuatan Akses Pendaftaran Seleksi Program PPG Prajabatan Pada Website LPTK Penyelenggara PPG di hadiri oleh 140 peserta yang berasal dari Sabang sampai Merauke.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *