INFORMASI PERSYARATAN LAPOR DIRI MAHASISWA PENDIDIKAN PROFESI GURU DALAM JABATAN ANGKATAN III UNIVERSITAS LABUHANBATU TAHUN 2023

Admin PPG, ppg.ulb.ac.id , ulb.ac.id,

09 November 2023

Hallo sahabat PPG Universitas Labuhabatu, diberitahukan Kepada Calon Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Angkatan III Universitas Labuhanbatu Tahun 2023 bahwa Lapor Diri peserta PPG Daljab Angkatan III dilaksanakan secara online. Pelaporan Diri dimulai tanggal 11 s/d14 November 2023 . Lapor Diri Calon Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Angkatan III Tahun 2023 Universitas Labuhanbatu dapat diakses pada laman https://forms.gle/r8FJdiTPzPBXyggTA

BERIKUT PERSYARATAN LAPOR DIRI PPG DALAM JABATAN UNIVERSITAS LABUHANBATU

1. Form A1
Format A1 diambil dari SIMPKB saat Penetapan Calon Mahasiswa. Form A1 di tanda tangani Kepala sekolah dan Stempel basah File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF max 1 MB. File diberi nama dengan format Form A1 (spasi) Nama Peserta

2. Pakta Integritas
Format Pakta Integritas diambil dari SIMPKB saat Penetapan Calon Mahasiswa. Pakta Integritas ditandatangani menggunakan materai 10.000. File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF max 1MB. File diberi nama dengan format Pakta Integritas (spasi) Nama Peserta.

3. Surat Izin Pimpinan
Surat Izin kepala sekolah bagi guru dan Surat Izin Pimpinan dari Dinas Pendidikan (negeri)/Ketua
Yayasan (swasta) bagi guru yang menjabat sebagai kepala sekolah. Surat izin dari
sekolah asal saat ini. Surat izin menggunakan Kop Surat Sekolah/ Kop Surat Dinas/ Kop Surat Yayasan dengan stempel basah. File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF max 1MB. File diberi nama dengan format Surat Izin Pimpinan (spasi) Nama Peserta. 

4. Ijazah S1
File scan Ijazah asli atau fotocopy legalisir yang diunggah dalam bentuk PDF max 1MB. File scan berisi data ijazah, jika ijazah 2 halaman, maka di upload kedua halaman.Jika pada ijazah terdapat kesalahan penulisan ijazah, harap melampirkan surat keterangan asli kesalahan penulisan ijazah pada halaman pertama file. FILE HARUS JELAS DAN DAPAT DIBACA ( TIDAK BLUR). File diberi nama dengan format Ijazah S1 (spasi) Nama Peserta.

5. Transkrip Nilai S1
File scan Transkrip Nilai S1 asli atau fotocopy legalisir yang diunggah dalam bentuk PDF max 1MB. File scan berisi data transkrip, jika transkrip 2 halaman, maka di upload kedua halaman FILE HARUS JELAS DAN DAPAT DIBACA ( TIDAK BLUR). File diberi nama dengan format Transkrip Nilai S1 (spasi) Nama Peserta. 

6. Kartu Identitas (KTP)
File hasil scan KTP asli ( bagian yang tertera data KTP) yang diunggah dalam bentuk JPG max 1MB. KTPyang discan dalah bagian yang berisi data penduduk. File diberi nama dengan format KTP (spasi)Nama Peserta. 

7. File Foto Latar Merah
Pria menggunakan jas hitam, kemeja putih dan dasi warna merah.
Wanita mengunakan jas hitam dan kemeja putih, tidak menggunakan dasi.
Warna hijab hitam bagi yang menggunakan. Tidak menggunakan Kacamata, tidak menggunakan Topi/kopiah dll. ukuran pasphoto 4X6.
File foto asli yang diupload, bukan foto yang sudah dicetak atau foto diatas foto. File foto dalam bentuk JPG max 100Kb. File diberi nama dengan format Foto Latar Merah (spasi) Nama Peserta. 

Contoh File Foto yang benar

8. SKCK (dari Kepolisian setempat)
SKCK asli yang masih berlaku dan tujuan atau keperluannya untuk “Persyaratan Mengikuti PPG”. File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF max 1MB. File diberi nama dengan format SKCK (spasi) Nama Peserta. 

9. Surat Keterangan Sehat(dari Puskesmas/RSUD setempat)
Surat Keterangan Sehat yang masih berlaku dan tujuan atau keperluannya untuk “Persyaratan Mengikuti PPG”. File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF max 1MB. File diberi nama dengan format Surat Keterangan Sehat(spasi) Nama Peserta.

10. Surat Bebas NAPZA (dari BNN/Kepolisian/RSUD setempat minimal 3 parameter)
File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF max 1MB. File diberi nama dengan format Surat Bebas NAPZA (spasi) Nama Mahasiswa. 

11. Scan NPWP

File hasil scan yang diunggah dalam bentuk JPG max 1MB. File diberi nama dengan format NPWP (spasi) Nama Peserta. 

12. ScanSurat Pernyataan Bersedia Mengikuti PPG Dalam Jabatan Angkatan III Tahun 2023

File surat pernyataan bersedia mengikuti PPG Dalam Jabatan Angkatan III Tahun 2023 yang di isi oleh Calon mahasiswa PPG Daljab.

Format surat dapat di unduh dibawah ini.

SURAT-PERNYATAAN-BERSEDIA-MENGIKUTI-PPG-DALJAB-LPTK-UNIV.-LABUHANBATUDownload

untuk informasi lanjut mengenai PPG Dalam Jabatan Angkatan III Universitas Labuhanbatu dapat bergabung dalam grup whatsapp https://chat.whatsapp.com/HJAoqilUgobAMx5f6ndn89

Calon Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Angkatan III Tahun 2023 yang tidak melaksanakan Lapor Diri sampai pada batas waktu yang telah di tentukan maka dianggap telah mengundurkan diri sebagai peserta PPG Dalam Jabatan Angkatan III.

Demikian informasi yang disampaikan.

Salam PPG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA ImageChange Image