INFORMASI PELAKSANAAN PPG BAGI GURU TERTENTU PILOTING I TAHUN 2025 LPTK UNIVERSITAS LABUHANBATU

Selamat kami ucapkan kepada seluruh guru-guru hebat yang telah terpanggil mengikuti PPG Piloting 1 Tahun 2025.

Kami menghimbau kepada seluruh peserta PPG Piloting 1 Tahun 2025 yang terpanggil untuk mengikuti PPG di LPTK Universitas Labuhanbatu untuk melakukan konfirmasi kesediaan di SIMPKB masing-masing peserta sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan.

WASPADA PENIPUAN !!

Sangat penting kami sampaikan bahwa kami informasikan kepada seluruh peserta PPG LPTK Universitas Labuhanbatu untuk berhati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang meminta sejumlah uang dengan mengatas-namakan LPTK Universitas Labuhanbatu. Pihak LPTK Universitas Labuhanbatu tidak pernah meminta kepada peserta PPG untuk mentransfer sejumlah uang maupun dalam bentuk barang untuk pengurusan kelulusan PPG.

Jadwal Pelaksanaan dan Ketentuan Lapor Diri Pendidikan Profesi Guru (PPG) Bagi Guru Tertentu Tahap 1 Tahun 2025. 

Lapor Diri dilakukan secara Online/Daring. “Segera Lengkapi Persyaratan Lapor Diri” sebagai berikut (Format File Pdf, kecuali Pas Photo JPG/PNG dengan Ukuran Maksimal file 1 MB):

1. Pakta Integritas
Format Pakta Integritas diambil dari SIMPKB saat Penetapan Calon Mahasiswa. Pakta Integritas ditandatangani menggunakan materai 10.000. File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF max 1MB. File diberi nama dengan format Nama Peserta_Fakta Integritas. Format surat dapat diunduh dibawah ini .

2. Surat Izin Pimpinan
Surat Izin kepala sekolah bagi guru dan Surat Izin Pimpinan dari Dinas Pendidikan (negeri)/Ketua
Yayasan (swasta) bagi guru yang menjabat sebagai kepala sekolah. Surat izin dari
sekolah asal saat ini. Surat izin menggunakan Kop Surat Sekolah/ Kop Surat Dinas/ Kop Surat Yayasan dengan stempel basah.format surat disesuaikan oleh instansi masing-masing. File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF max 1 MB. File diberi nama dengan format Nama Peserta_Surat Izin Pimpinan.

3. Ijazah S1
File scan Ijazah asli diunggah dalam bentuk PDF max 1 MB. File scan berisi data ijazah, jika ijazah 2 halaman, maka di upload kedua halaman. Jika pada ijazah terdapat kesalahan penulisan ijazah, harap melampirkan surat keterangan asli kesalahan penulisan ijazah pada halaman pertama file. FILE HARUS JELAS DAN DAPAT DIBACA ( TIDAK BLUR). File diberi nama dengan format Nama Peserta_Ijazah S1

4. Transkrip Nilai S1
File scan Transkrip Nilai S1 asli diunggah dalam bentuk PDF max 1 MB. File scan berisi data transkrip, jika transkrip 2 halaman, maka di upload kedua halaman FILE HARUS JELAS DAN DAPAT DIBACA ( TIDAK BLUR). File diberi nama dengan format Nama Peserta_Transkrip Nilai S1  

5. Kartu Identitas (KTP)
File hasil scan KTP asli ( bagian yang tertera data KTP) yang diunggah dalam bentuk PDF max 1 MB. KTP yang discan adalah bagian yang berisi data penduduk. File diberi nama dengan format Nama Peserta_KTP

6. File Foto Latar Merah
Pasphoto wajib mengikuti ketentuan LPTK Universitas Labuhanbatu dengan ketentuan berikut ini :

  1. Menggunakan jas hitam, kemeja putih dan dasi baik Perempuan maupun Laki-laki.
  2. Latar Belakang Foto berwarna merah.
  3. Khusus Wanita yang menggunakan hijab, Warna hijab hitam pekat.
  4. Tidak menggunakan Kacamata, tidak menggunakan Topi/kopiah dll.
  5. Ukuran pasphoto 4X6.
  6. File foto yang di upload adalah file asli , bukan foto yang sudah dicetak atau foto diatas foto.
  7. Kualitas Foto adalah menggunakan Kamera Studio bukan kamera handphone.
  8. File foto dalam bentuk ,JPG, JPEG atau PNG max 1 MB.
  9. File diberi nama dengan format Nama Peserta_Pasphoto

Contoh File Foto yang benar

7. SKCK (Polsek/Polres/Polda )
SKCK asli yang masih berlaku dan tujuan atau keperluannya untuk “Persyaratan Mengikuti PPG di LPTK ULB”. File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF max 1 MB. File diberi nama dengan format Nama Peserta_SKCK

8. Surat Keterangan Sehat dari Puskesmas/RSUD setempat
Surat Keterangan Sehat yang masih berlaku dan tujuan atau keperluannya untuk “Persyaratan Mengikuti PPG di LPTK ULB”. format isian disesuaikan dari Pelayanan Kesehatan tempat pembuatan Surat berdasarkan hasil yang diperiksa. File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF max 1MB. File diberi nama dengan format Nama Peserta_surat keterangan sehat

9. Surat Bebas NAPZA dari BNN/Kepolisian/RSUD setempat minimal 3 parameter
File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF max 1 MB. File diberi nama dengan format Nama Peserta_Surat Bebas NAPZA

10. Scan NPWP

File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF max 1MB. File diberi nama dengan format Nama Peserta_NPWP (bila ada)

11. Surat Pernyataan Bersedia Mengikuti PPG Guru Tertentu Angkatan III Tahun 2024 format Nama peserta_Surat Pernyataan

12. SCAN KARTU KELUARGA

File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF max 1MB. File diberi nama dengan format Nama Peserta_Kartu Keluarga

13. SCAN AKTA KELAHIRAN

File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF max 1MB. File diberi nama dengan format Nama Peserta_Akta Kelahiran

14. BIODATA PD-DIKTI

BIODATA PD DIKTIDownload

File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF max 1MB. File diberi nama dengan format Nama Peserta_Biodata

Seluruh data di scan dengan baik kecuali Pashoto, tidak dibenarkan menggunakan SCAN dari Handphone .

Untuk informasi lanjut mengenai PPG Guru Tertentu Piloting I Tahun 2025 LPTK Universitas Labuhanbatu dapat bergabung dalam grup whatsapp https://chat.whatsapp.com/GBjA7mQmLqg0x1cmR2AGpn

Jadwal lapor diri akan dimulai pada tanggal 22 Mei 2025 sampai dengan 01 Juni 2025. silahkan lengkapi persyaratan anda (link lapor diri akan di informasikan selanjutnya). Peserta PPG Guru Tertentu Piloting I Tahun 2025 LPTK Universitas Labuhanbatu yang tidak melaksanakan Lapor Diri sampai pada batas waktu yang telah di tentukan (01 Juni 2025) maka dianggap telah mengundurkan diri sebagai peserta PPG Guru Tertentu Piloting I Tahun 2025 LPTK penyelenggara Universitas Labuhanbatu.

Demikian informasi yang disampaikan. Atas perhatian dan kerjasama yang baik diucapkan terima kasih.

Salam PPG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA ImageChange Image