LAPOR DIRI MAHASISWA CALON GURU ANGKATAN II TAHUN 2024 LPTK UNIVERSITAS LABUHANBATU

Hallo sobat PPG Universitas Labuhabatu, informasi penting untuk Calon Mahasiswa PPG Calon Guru Angkatan II Tahun 2024 LPTK Universitas Labuhanbatu berdasarkan hasil Penetapan di Akun SIMPKB Peserta, perlu diinformasikan bahwa Lapor Diri peserta PPG Calon Guru Angkatan II Tahun 2024 dilaksanakan secara online dan Offline. Jadwal Lapor Diri dimulai tanggal 26 s/d 31 Agustus 2024 .

Berkas Softcopy Lapor Diri Mahasiswa PPG Calon Guru Angkatan II Tahun 2024 LPTK Universitas Labuhanbatu dapat diupload/Unggah pada laman https://forms.gle/JsUPNEuGQFwxBufv6

seluruh berkas Hardcopy dimasukkan kedalam Map berwarna biru dan diantar langsung oleh Mahasiswa yang bersangkutan ke LPTK Universitas Labuhanbatu alamat Jl. Sisingamangaraja No 126 A Aek Tapa, Labuhanbatu, Rantauprapat.

BERIKUT PERSYARATAN LAPOR DIRI PPG CALON GURU ANGKATAN II UNIVERSITAS LABUHANBATU

1. Pakta Integritas
Format Pakta Integritas diambil dari SIMPKB saat Penetapan Calon Mahasiswa. Pakta Integritas ditandatangani menggunakan materai 10.000. File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF max 1MB. File diberi nama dengan format Pakta Integritas (spasi) Nama Peserta. File asli diantar ke LPTK Universitas Labuhanbatu.

2. Ijazah S1 / D-IV
File scan Ijazah asli diunggah dalam bentuk PDF max 1 MB. File scan berisi data ijazah, jika ijazah 2 halaman, maka di upload kedua halaman.Jika pada ijazah terdapat kesalahan penulisan ijazah, harap melampirkan surat keterangan asli kesalahan penulisan ijazah pada halaman pertama file. FILE HARUS JELAS DAN DAPAT DIBACA ( TIDAK BLUR). File diberi nama dengan format Nama Peserta_Ijazah S1. Fotocopy ijazah legalisir di antar langsung ke LPTK Universitas Labuhanbatu.

3. Transkrip Nilai S1/D-IV
File scan Transkrip Nilai S1 asli diunggah dalam bentuk PDF max 1MB. File scan berisi data transkrip, jika transkrip 2 halaman, maka di upload kedua halaman FILE HARUS JELAS DAN DAPAT DIBACA ( TIDAK BLUR). File diberi nama dengan format Nama Peserta_Transkrip Nilai S1/D-IV. Fotocopy Transkip Nilai legalisir di antar langsung ke LPTK Universitas Labuhanbatu.

4. Kartu Identitas (KTP)
File hasil scan KTP asli ( bagian yang tertera data KTP) yang diunggah dalam bentuk JPG max 1MB. KTP yang discan dalah bagian yang berisi data penduduk. File diberi nama dengan format Nama Peserta_KTP

5. File Foto Latar Merah
Pria menggunakan jas hitam, kemeja putih dan dasi hitam, Latar Belakang foto berwarna merah.
Wanita mengunakan jas hitam dan kemeja putih, tidak menggunakan dasi.
Warna hijab hitam bagi yang menggunakan. Tidak menggunakan Kacamata, tidak menggunakan Topi/kopiah dll. ukuran pasphoto 4X6.
File foto asli yang diupload, bukan foto yang sudah dicetak atau foto diatas foto. kualitas Foto adalah menggunakan Kamera Studio bukan kamera handphone. File foto dalam bentuk ,JPG, JPEG atau PNG max 100Kb. File diberi nama dengan format Nama Peserta_Pasphoto . File Cetak Pasphoto diantar langsung ke LPTK Universitas Labuhanbatu. File Foto ini akan ditempel di sertifikat pendidik maka berikan hasil cetak foto yang terbaik.

Contoh File Foto yang benar

6. SKCK (dari Kepolisian setempat)
SKCK asli yang masih berlaku dan tujuan atau keperluannya untuk “Persyaratan Mengikuti PPG Calon Guru Angkatan II Tahun 2024 LPTK Universitas Labuhanbatu”. File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF max 1MB. File diberi nama dengan format Nama Peserta_SKCK. Fotocopy Leges SKCK diantar Langsung ke LPTK Universitas Labuhanbatu.

SKCK dapat dikeluarkan dari Polsek apabila keadaan jarak tempuh Peserta tidak memungkinkan untuk pengurusan ke Polres hingga batas waktu lapor diri.

7. Surat Keterangan Sehat (dari Puskesmas/RSUD setempat)
Surat Keterangan Sehat yang masih berlaku dan tujuan atau keperluannya untuk “Persyaratan Mengikuti PPG Calon Guru Angkatan II Tahun 2024 LPTK Universitas Labuhanbatu”. format isian disesuaikan dari Pelayanan Kesehatan tempat pembuatan Surat berdasarkan hasil yang diperiksa. File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF max 1MB. File diberi nama dengan format Nama Peserta_surat keterangan sehat. Surat Keteragan Asli diantar langsung ke LPTK Universitas Labuhanbatu.

8. Surat Bebas NAPZA (dari BNN/Kepolisian/RSUD setempat minimal 3 parameter)
File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF max 1MB. File diberi nama dengan format Nama Mahasiswa_Surat Bebas NAPZA. Surat Keterangan Asli diantar langsung ke LPTK Universitas Labuhanbatu

9. Scan NPWP (Bila Ada)

File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF max 1MB. File diberi nama dengan format Nama Peserta_NPWP (bila ada) Fotocopy NPWP diantar langsung ke Universitas Labuhanbatu.

10. Surat Pernyataan Bersedia Mengikuti PPG Calon Guru Angkatan II Tahun 2024 format Nama peserta_Surat Pernyataan

Scan Pernyataan Bersedia Mengikuti PPG Calon Guru Angkatan II Tahun 2024 dibubuhi Materai 10.000 di atas nama peserta dengan format Nama peserta_Surat Pernyataan.

11. SCAN KARTU KELUARGA

File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF max 1MB. File diberi nama dengan format Nama Peserta_Kartu Keluarga . File hardcopy diantar langsung ke LPTK Universitas Labuhanbatu

12. SCAN AKTA KELAHIRAN

File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF max 1MB. File diberi nama dengan format Nama Peserta_Akta Kelahiran. file hardcopy diantar langsung ke LPTK Universitas Labuhanbatu

13. BIODATA PD-DIKTI

Biodata PD-Dikti diambil dari SIMPKB peserta. File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF max 1MB. File diberi nama dengan format Nama Peserta_Biodata. file hardcopy diantar langsung ke LPTK Universitas Labuhanbatu.download Biodata dibawah ini

14. SERTIFIKAT PENDUKUNG

Scan Sertifikat Pendukung seperti mengikuti Diklat Online bagi Mahasiswa yang memiliki berbentuk PDF Max 1 MB. File diunggah dengan format Nama Peserta_Sertifikat Pendukung. Fotocopy sertifikat diantar langsung ke LPTK Universitas Labuhanbatu.

untuk informasi lanjut mengenai PPG Calon Guru Angkatan II Tahun 2024 Universitas Labuhanbatu dapat bergabung dalam grup whatsapp https://chat.whatsapp.com/J6VmC2aKWofLBBaTbDmHLQ

Calon Mahasiswa PPG Calon Guru Angkatan II Tahun 2024 yang tidak melaksanakan Lapor Diri sampai pada batas waktu yang telah di tentukan (31Agustus 2024) maka dianggap telah mengundurkan diri sebagai peserta PPG Guru Tertentu Angkatan II Tahun 2024 LPTK penyelenggara Universitas Labuhanbatu

Demikian informasi yang disampaikan.

Salam PPG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA ImageChange Image