LAPOR DIRI MAHASISWA PENDIDIKAN PROFESI GURU (PPG) GURU TERTENTU ANGKATAN II TAHUN 2024 LPTK UNIVERSITAS LABUHANBATU

Hallo sobat PPG Universitas Labuhabatu, informasi penting untuk Calon Mahasiswa PPG Guru Tertentu Angkatan II Tahun 2024 LPTK Universitas Labuhanbatu berdasarkan hasil Pemanggilan Calon Guru di Akun SIMPKB Peserta, perlu diinformasikan bahwa Lapor Diri peserta PPG Guru Tertentu Angkatan II Tahun 2024 dilaksanakan secara online. Pelaporan Diri dimulai tanggal 22 s/d27 Agustus 2024 . Orientasi akan dilaksanakan tanggal 28 Agustus 2024.

Berkas Lapor Diri Calon Mahasiswa PPG Guru Tertentu Angkatan II Tahun 2024 Universitas Labuhanbatu dapat diupload pada laman https://forms.gle/XSonjGhuSozE3vHS7

BERIKUT PERSYARATAN LAPOR DIRI PPG GURU TERTENTU ANGKATAN II UNIVERSITAS LABUHANBATU

1. Form A1
Format A1 diambil dari SIMPKB saat Penetapan Calon Mahasiswa. Form A1 di tanda tangani Kepala sekolah dan Stempel basah File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF max 1 MB. File diberi nama dengan format Form A1_Nama Peserta

2. Pakta Integritas
Format Pakta Integritas diambil dari SIMPKB saat Penetapan Calon Mahasiswa. Pakta Integritas ditandatangani menggunakan materai 10.000. File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF max 1MB. File diberi nama dengan format Pakta Integritas (spasi) Nama Peserta.

3. Surat Izin Pimpinan
Surat Izin kepala sekolah bagi guru dan Surat Izin Pimpinan dari Dinas Pendidikan (negeri)/Ketua
Yayasan (swasta) bagi guru yang menjabat sebagai kepala sekolah. Surat izin dari
sekolah asal saat ini. Surat izin menggunakan Kop Surat Sekolah/ Kop Surat Dinas/ Kop Surat Yayasan dengan stempel basah. File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF max 1MB. File diberi nama dengan format Nama Peserta_Surat Izin Pimpinan.

4. Ijazah S1
File scan Ijazah asli atau fotocopy legalisir yang diunggah dalam bentuk PDF max 1MB. File scan berisi data ijazah, jika ijazah 2 halaman, maka di upload kedua halaman.Jika pada ijazah terdapat kesalahan penulisan ijazah, harap melampirkan surat keterangan asli kesalahan penulisan ijazah pada halaman pertama file. FILE HARUS JELAS DAN DAPAT DIBACA ( TIDAK BLUR). File diberi nama dengan format Nama Peserta_Ijazah S1

5. Transkrip Nilai S1
File scan Transkrip Nilai S1 asli atau fotocopy legalisir yang diunggah dalam bentuk PDF max 1MB. File scan berisi data transkrip, jika transkrip 2 halaman, maka di upload kedua halaman FILE HARUS JELAS DAN DAPAT DIBACA ( TIDAK BLUR). File diberi nama dengan format Nama Peserta_Transkrip Nilai S1  

6. Kartu Identitas (KTP)
File hasil scan KTP asli ( bagian yang tertera data KTP) yang diunggah dalam bentuk JPG max 1MB. KTPyang discan dalah bagian yang berisi data penduduk. File diberi nama dengan format Nama Peserta_KTP

7. File Foto Latar Merah
Pria menggunakan jas hitam, kemeja putih dan dasi Latar Belakang berwarna merah.
Wanita mengunakan jas hitam dan kemeja putih, tidak menggunakan dasi.
Warna hijab hitam bagi yang menggunakan. Tidak menggunakan Kacamata, tidak menggunakan Topi/kopiah dll. ukuran pasphoto 4X6.
File foto asli yang diupload, bukan foto yang sudah dicetak atau foto diatas foto. kualitas Foto adalah menggunakan Kamera Studio bukan kamera handphone. File foto dalam bentuk ,JPG, JPEG atau PNG max 100Kb. File diberi nama dengan format Nama Peserta_Pasphoto

Contoh File Foto yang benar

8. SKCK (dari Kepolisian setempat)
SKCK asli yang masih berlaku dan tujuan atau keperluannya untuk “Persyaratan Mengikuti PPG”. File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF max 1MB. File diberi nama dengan format Nama Peserta_SKCK

SKCK dapat dikeluarkan dari Polsek apabila keadaan jarak tempuh Peserta tidak memungkinkan untuk pengurusan ke Polres.

9. Surat Keterangan Sehat(dari Puskesmas/RSUD setempat)
Surat Keterangan Sehat yang masih berlaku dan tujuan atau keperluannya untuk “Persyaratan Mengikuti PPG”. format isian disesuaikan dari Pelayanan Kesehatan tempat pembuatan Surat berdasarkan hasil yang diperiksa. File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF max 1MB. File diberi nama dengan format Nama Peserta_surat keterangan sehat

10. Surat Bebas NAPZA (dari BNN/Kepolisian/RSUD setempat minimal 3 parameter)
File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF max 1MB. File diberi nama dengan format Nama Mahasiswa_Surat Bebas NAPZA

11. Scan NPWP

File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF max 1MB. File diberi nama dengan format Nama Peserta_NPWP (bila ada)

12. Scan Surat Pernyataan Bersedia Mengikuti PPG Dalam Jabatan Angkatan III Tahun 2023 format Nama peserta_Surat Pernyataan

13. SCAN KARTU KELUARGA

File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF max 1MB. File diberi nama dengan format Nama Peserta_Kartu Keluarga

14. SCAN AKTA KELAHIRAN

File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF max 1MB. File diberi nama dengan format Nama Peserta_Akta Kelahiran

15. BIODATA PD-DIKTI

Biodata PD-Dikti diambil dari SIMPKB peserta. File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF max 1MB. File diberi nama dengan format Nama Peserta_Biodata

untuk informasi lanjut mengenai PPG Guru Tertentu Angkatan II Tahun 2024 Universitas Labuhanbatu dapat bergabung dalam grup whatsapp https://chat.whatsapp.com/JMIKXP3nlAmCkkE1zhHdy0

Calon Mahasiswa PPG Guru Tertentu Angkatan II Tahun 2024 yang tidak melaksanakan Lapor Diri sampai pada batas waktu yang telah di tentukan (27 Agustus 2024) maka dianggap telah mengundurkan diri sebagai peserta PPG Guru Tertentu Angkatan II Tahun 2024 LPTK penyelenggara Universitas Labuhanbatu

Demikian informasi yang disampaikan.

Salam PPG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA ImageChange Image